Silahkan Pilih Bacground!



Sabtu, 06 April 2013

0 Cara Mengunci Proteksi Windows7 Tanpa Software



Teman - Teman OC punya file rahasia yang harus disimpan dan tidak semua orang boleh tahu, tentu saja kamu harus menyimpan dengan baik file tersebut dan jika perlu samarkan file tersebut. Banyak cara supaya file rahasia milik kita tidak dapat dilihat setiap orang, menyamarkan file, menaruh ditempat yang tersembunyi atau mengunci folder tempat file tersebut berada. Di sini saya akan coba memberikan tips cara mengunci folder tanpa menggunakan software, sebenarnya tidak sepenuhnya tanpa menggunakan software, tetapi tidak menggunakan software yang dibuat untuk mengunci folder. Yang kamu butuhkan hanyalah notepad dan rasa ingin tahu untuk memproteksi folder tanpa menggunakan software.. Hehehehehe…
Langsung saja, ikuti saja langkah-langkah dibawah ini jika kamu semua ingin mengunci folder tanpa menggunakan software tambahan, cukup menggunakan notepad sebagai senjata andalan kamu.
1.  Buka notepad (sudah tahu caranya kan?)
2. Setelah membuka notepad, copykan script berikut ini di notepad yang sudah dibuka tadi.
cls
 @ECHO OFF
 title Folder Locker
 if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK
 if NOT EXIST Locker goto MDLOCKER
 :CONFIRM
 echo Are you sure you want to Lock the folder(Y/N)
 set/p "cho=>"
 if %cho%==Y goto LOCK
 if %cho%==y goto LOCK
 if %cho%==n goto END
 if %cho%==N goto END
 echo Invalid choice.
 goto CONFIRM
 :LOCK
 ren Locker "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
 attrib +h +s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
 echo Folder locked
 goto End
 :UNLOCK
 echo Enter password to Unlock folder
 set/p "pass=>"
 if NOT %pass%==type your password here goto FAIL
 attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
 ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Locker
 echo Folder Unlocked successfully
 goto End
 :FAIL
 echo Invalid password
 goto end
 :MDLOCKER
 md Locker
 echo Locker created successfully
 goto End
 :End
3. Ganti kata “type your password here” dengan password yang akan kamu gunakan untuk membuka kunci pada folder yang sudah diproteksi.
4. Simpan file notepad ini dalam ekstensi *.bat, nama file terserah anda tetapi jangan lupa file pengunci folder ini harus disimpan dalam ekstensi *.bat
5. Setelah kamu menyimpan file pengunci folder dalam ektensi *.bat, double klik file *.bat tersebut, maka akan muncul sebuah folder dengan nama “Locker”, simpan file2 rahasia dan penting milik kamu di dalam folder Locker.
6.  Setelah semua file yang diinginkan tersimpan. Double klik pada script di notepad yang telah anda buat menjadi *.bat . Lalu akan muncul tulisan are you sure want to lock the folder?(Y/N). Ketik “y” dan tekan enter untuk yes dan ketik “n” lalu tekan enter untuk no. Sekedar informasi tulisan are you sure want to lock the folder? yang ada pada script awal (default) bisa kita ubah sesuai keinginan kita. Seperti : apakah saudara yakin ingin mengunci folder ini? dan sebagainya.
8. Jika yang anda simpan adalah file penting, usahakan file yang anda simpan ini jangan sampai didelete oleh orang lain. Anda bisa mengantisipasinya dengan mengaktifkan fasilitas hidden file dan tidak menampakkan file-file yang ter-hidden sehingga orang lain tidak bisa menghapus file anda.


Kelemahan Dan Antisipasi Proteksi Folder Tanpa Menggunakan Software

Mengunci folder tanpa menggunakan software memiliki kelemahan, berikut ini adalah kelemahan dari mengunci folder tanpa menggunakan software adalah Password dapat diketahui jika membuka file *.bat yang untuk membuat folder pengunci.
Jadi, untuk mengantisipasi supaya password folder yang diproteksi tidak diketahui orang, sebaikanya hidden file *bat tadi, dan kalau bisa gunakan nama yang membuat orang tidak curiga bahwa itu adalah file untuk mengunci folder penting dan rahasia.

Comments
0 Comments

0 Comments

Bagaimana Pendapat Anda ?